Jumat, 31 Agustus 2007

Bersepeda...

Dalam situs detik.com, Fauzi Bowo, sang wakil gubernur DKI, mengatakan masyarakat akan di fasilitasi lahan parkir gratis sepeda di setiap halte busway, terutama di Halte ujung KB.Ragunan. Untuk selanjutnya masyarakat naik Bus Transjakarta menuju tujuan akhir.

Mungkin ini adalah ide yang baik, baik terutama untuk mengurangi polusi kendaraan. Namun, kalau saya pribadi .. kalau boleh membayangkan..adalah seperti berikut ini:

Saya memang pengguna Bus TransJakarta, tapi memang tidak setiap hari menggunakannya. Saya tinggal di LebakBulus, setiap pagi saya naik Kopaja P20 dari terminal Lebakbulus, kalau memang dirasakan saya harus menggunakan TransJakarta, maka saya akan turun di Halte Departemen Pertanian. Kalau tidak dirasa perlu ya saya terus meneruskan perjalanan saya ke daerah Mampang dgn P20 nya.

Di dalam Bus TransJakarta, jika berangkat pagi maka pastilah kita akan berdesak-desakan di dalam bus tsb. Kalau melihat faktor kenyamanan, mungkin masih terhitung nyaman suasana didalam bus tersebut, karena ..hehe saya yakin penumpang pada pagi itu masih segar- segar (wangi, dsb.. krn pasti mandi lah..). Namun, jika keadaannya sore hari... itu lain sekali keadaannya. Berdesak-desakan, Wajah- wajah lelah.. dan (maaf) bau badan yang berbeda-beda.

Kembali ke permasalahan sepeda.. Seandainya pada pagi hari, saya bersepeda dari lebakbulus ke KB.Ragunan, kemudian selanjutnya naik TransJakarta,... Saya tidak bisa membayangkan bagaimana badan saya yg pastinya sangat berkeringat dan yg pasti menimbulkan bau keringat (ups..). Harus berdesak-desakan di Bus Transjakarta. Dalam keadaan demikian bukan saya saja yg merasa risi, tapi penumpang lain pun akan merasa terganggu kenyamanannya. Itu baru 1 orang saja, apalagi kalau pengguna sepedanya adalah mayoritas pengguna Busway. Apa hendak di kata? Wangi apa yg muncul?...

Kalau memang harus bersepeda, mungkin kalau saya langsung aja ke kantor. Sampai dikantor Mandi (lagi)..hhehe. Tapi terus terang, kira2 kuat nggak ya saya bersepeda sampai kantor?

Mungkin Uang Transportnya nanti akan di alihkan menjadi Uang Pijat...hehehe...

salam...

Tidak ada komentar: