Selasa, 28 Agustus 2007

kalau rencana sudah di niatkan...

Adzkar. Itulah panggilan anak saya yang pertama. Hari sabtu yang lalu, dia menyapa saya. "Ayah, nanti hari selasa, ada acara Field Trip ke Planetarium.". Wah.. alhamdulillah dalam hati saya. Karena saya pernah menjajikan mau ke planetarium belum kesampaian juga. Kemudian dia berkata, "Kita berangkat ke sekolahnya Jam 5 pagi, yah. Karena Bis nya berangkat Jam 7"... Saya langsung Tertawa... "Ya, ampun.. Adzkar, kan dari rumah menuju sekolah itu hanya perlu 15 menit.., kenapa harus berangkat jam 5 subuh?" Dia menjawab, "Iya... soalnya takut terlambat".. Hehehe.. itulah Adzkar, baru kelas 2 SD.

Hari Minggu sampai Hari Senin, dia selalu mengingatkan saya agar bisa mengantar ke sekolah Pagi- pagi. "Iya.. iya...", kataku. "Tapi ingat, kamu harus bangun pagi yah, biar tidak terlambat. Dan Tidurnya jangan terlalu malam, ok?".. Dia pun mengangguk.

Hari ini, selasa, sehabis shalat subuh, saya coba bangunkan dia. Dia pun, sedang terlelap tidur. Saya bangunkan dia, "Adzkar!!", dia pun seketika membuka matanya dan langsung berdiri sambil berkata "Mandi..Mandi..".

Ya Allah, ini anak, kalau hari biasa sangat sulit untuk dibangunkan.. tapi hari ini Luarbiasa. Sebuah Rencana Yang sudah Diniatkan Dengan Sempurna ternyata berhasil mengalahkan rasa malas dan ngantuknya.

Setelah itu, saya antar dia ke Sekolahnya. Dan 2 Buah bis sudah menantinya... Wajah ceria dan senang selalu nampak di mukanya. Selamat Belajar Nak.. Nan penuh semangat. Semoga hari-harimu selalu dipenuhi dengan semangat juang... Amiin...

Tidak ada komentar: