Rabu, 29 Agustus 2007

Raihan....

Raihan. Terdengar seperti sebuah group nasyid dari negara jiran Malaysia. Itulah anak saya yang ke dua. Nama itu diusulkan oleh kakaknya (Adzkar), karena saat dia usia 1 tahun seneng sekali didengarkan lagu- lagu nasyid Raihan, dan pasti hafal setiap lagunya dalam album tersebut. Jadilah Nama group itu menjadi nama anak saya.

Ada yang unik di Raihan ini. Kalau kakaknya cenderung pendiam, maka Raihan sangat aktif. Dia senang sekali meng-ekspresikan sesuatu. Nyanyi? wow.. itu senengannya, nyanyinya serius lagi dengan penuh ekspresi. Menari juga adalah bagian dari aktifitas sekolahnya.

Dia juga temperamen nya rada tinggi. Sedikit tersinggung, langsung main fisik. Dia juga orangnya "Iri'an". Ingin bisa apa yang kakaknya bisa. Contoh, beberapa kali dia minta ajarin saya untuk belajar lagu "Still Got The Blues" nya Gary Moore. Itu karena iri melihat kakaknya yang sudah bisa duluan lagu tersebut dengan menggunakan alat musik Keyboard.

Tapi kalau insting musicnya, kakaknya lebih unggul, paling tidak untuk saat ini. Ya tentusaja karena kakaknya kan duluan lahir, jadi belajarnya sudah pasti duluan. Tapi yang pasti saya selalu sabar untuk menghadapinya, karena saya lihat dia "semangat ingin bisa"-nya itu sangat tinggi.

Mudah-mudahan semangat itu tetap berada dalam dirimu Wahai Anakku... Amiin....

Tidak ada komentar: